Home » , , » Apa Yang Dimaksud Dengan Degenerasi ?

LIRIK LAGU : Apa Yang Dimaksud Dengan Degenerasi ?

Degenerasi yaitu suatu kondisi kemerosotan atau kemunduran generasi yang menjadikan generasi tersebut tidak sebaik generasi sebelumnya. Istilah ini juga merujuk pada suatu proses perubahan menjadi sesuatu yang lebih jelek atau menjadi sesuatu yang rusak. Istilah degenerasi juga biasanya digunakan dalam dunia medis, pembelajaran biologi, dan matematika.

Pengertian Degenerasi

- Apa itu degenerasi? Pada kesempatan ini kita akan membahas secara singkat definisi dari degenerasi baik dalam dunia medis, dalam ilmu biologi, dan berdasarkan ilmu matematika.

#1 Menurut KBBI

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, ada dua definisi dari kata degenerasi, yaitu (1) kemunduran generasi (tidak sebaik generasi sebelumnya) dan (2) perubahan menjadi sesuatu yang rusak.

Dalam Bahasa Indonesia, kata degenerasi sanggup digunakan dalam banyak sekali konteks kalimat, contohnya dalam kalimat "Penyalahgunaan 0bat b1us di kalangan anak muda sanggup menjadikan degenerasi".

#2 Dalam Dunia Medis

Dalam istilah medis, degenerasi yaitu suatu proses perubahan keadaan secara fisika dan kimia dalam sel, jaringan, atau organ badan yang menjadikan penurunan fungsi dan efisiensi dari organ tersebut.

Umumnya, degenerasi organ terjadi alasannya yaitu proses penuaan. Selain itu, degenerasi organ juga sanggup terjadi alasannya yaitu adanya gannguan penyakit tertentu.

Penyakit-penyakit yang timbul tanggapan degenerasi disebut penyakit degenaratif. Penyakit ini sanggup menyerang bab saraf, mata, tulang, dan otot.

Salah satu gangguan degenerasi pada mata yaitu degenerasi mukula. Degenerasi mukula yaitu penurunan penglihatan pada orang tua.

Beberapa penyakit degeneratif yang menyerang sistem saraf antaralain alzheimer, penyakit neuron motorik, Hutington, dan penyakit Parkinson.

Penyakit degeneratif pada tulang biasanya dalam bentuk osteoartitis, sedangkan penyakit degeneratif pada otot dikenal dengan istilah distrofi otot.

#3 Dalam Istilah Biologi

Dalam kajian biologi, degenerasi yaitu proses penyusutan atau kondisi saat suatu organisme tidak tumbuh secara sempurna.

Dengan kata lain, degenerasi yaitu keaadan bila individu kehilangan seluruh atau sebagian dari salah satu atau beberapa organnya selama proses daur hidup atau perjalanan evolusinya.

Penyusutan yang berlangsung selama perjalanan evolusi menjadikan suatu individu atau organisme mempunyai beberapa perbedaan dengan organisme sebelumnya.
 

#4 Degenerasi Matematika

Dalam ilmu matematika, degenerasi yaitu kondisi keterbatasan dimana sebuah unsur dari kelas objek secara kualitatif berbeda dengan kelas lainnya.

Degenerasi yaitu suatu kondisi kemerosotan atau kemunduran generasi yang menjadikan gene APA YANG DIMAKSUD DENGAN DEGENERASI ?

Salah satu contohnya yaitu dalam kasus segitiga. Ketika setidaknya satu sisi panjang atau sudut dalam sebuah segitiga bernilai nol maka dikatakan mengalami kemerosotan atau degenerasi.

Baca juga : Apa itu Sleep Paralysis (Tindihan) ?

Demikian pembahasan singkat mengenai pengertian degenerasi yang sanggup edutafsi bagikan, biar bermanfaat. Jangan lupa bantu kita buat share isu ini ke teman-teman Kalian jikalau memang konten ini bermanfaat. Terimakasih.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!