Home » » Pintar Pelajaran Diam-Diam Meningkatkan Stamina Dikala Berolahraga

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Diam-Diam Meningkatkan Stamina Dikala Berolahraga

Rahasia Meningkatkan Stamina Saat Berolahraga - Para andal kesehatan memperlihatkan saran bagi orang Amerika untuk berolahraga setidaknya dua setengah jam seminggu. Tetapi saran ini menjadi kendala bagi mereka yang kelebihan berat tubuh sebab suhu tubuh yang terlalu panas sanggup menjadi rintangan utama untuk tetap beraktivitas.

Bagi sebagian orang, timbunan lemak yang berlebih sanggup mencegah tubuh kehilangan panas. Hal ini menyebabkan peningkatan suhu normal tubuh secara drastis sehingga menciptakan orang menjadi gampang kelelahan.

Penelitian terhadap para atlet telah menemukan fakta bahwa pemakaian rompi pendingin atau perlengkapan serupa selama latihan sanggup membantu menurunkan tingkat kenaikan suhu normal tubuh, menunda kelelahan, meningkatkan kinerja dan menciptakan latihan terasa ringan.
 Rahasia Meningkatkan Stamina Saat Berolahraga  Pintar Pelajaran Rahasia Meningkatkan Stamina Saat Berolahraga
Ilustrasi Memegang Botol Berisi Air Dingin. (Foto: global.rakuten.com)
Saat ini, para peneliti di Stanford University School of Medicine telah memperlihatkan bahwa cara sederhana ibarat membawa botol yang dingin, mempunyai pengaruh yang sama (seperti pemakaian rompi pendingin oleh atlet) pada orang yang kelebihan berat badan.

Pada penelitian yang mereka terbitkan di jurnal Circulation, para ilmuwan merekrut perempuan gemuk yang berusia 30 hingga 45 tahun dan tidak mempunyai problem kesehatan lainnya.

Para perempuan ini dibagi menjadi tiga kelompok, dimana masing-masing kelompok menjalani sesi latihan yang berbeda dengan kelompok lainnya. Latihan ini dilakukan selama tiga bulan. Latihan yang mereka lakukan antara lain: memegang alat pendingin khusus, berjalan di treadmill (alat untuk lari di tempat), menekuk lutut, dan latihan lainnya.

Untuk menguji fakta yang dialami oleh para atlet, maka dilakukan perbedaan perlakuan bagi setiap kelompok. Salah satu grup memegang alat khusus atau botol yang berisi air hambar dan grup lainnya memegang botol yang berisi air biasa.

Pada tamat penelitian, kelompok “air dingin” mempunyai tingkat kehadiran yang lebih baik dibandingkan kelompok “air biasa” yakni 98 persen vs 80 persen dan kegiatan aerobik kelompok “air dingin” mempunyai mengalami peningkatan yang lebih besar. Mereka bisa meningkatkan durasi dan kecepatan dikala berjalan di atas treadmill. Selain itu, tekanan darah, detak jantung dan ukuran pinggang mengalami perbaikan yang cukup pesat.

Untuk mendapat pengaruh yang sama dengan penelitian ini, cobalah bekukan sebotol air dan peganglah sambil berolahraga, kata Stacy T. Sims, peneliti utama.

Kesimpulan:

Memegang botol yang berisi air hambar sambil berolahraga sanggup menciptakan olahraga terasa ringan dan gampang untuk dilakukan.

Referensi Jurnal:

Stacy T Sims; Sandra Tsai; Marcia L Stefanick. 2012. Abstract MP016: Innovation in Exercise: Increasing Capacity of Sedentary Obese Women with Cooling. Circulation. (circ.ahajournals.org)

Tulisan ini merupakan terjemahan dari goresan pena ANAHAD O’CONNOR, Reporter New York times, yang diterbitkan pada tanggal 19 Maret 2012. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!