Home » » Pintar Pelajaran Aksara Di Bab Kanan Keyboard, Menciptakan Orang Lebih Bahagia

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Aksara Di Bab Kanan Keyboard, Menciptakan Orang Lebih Bahagia

Huruf Di Bagian Kanan Keyboard, Membuat Orang Lebih Bahagia - Lihat ke keyboard Anda. Apakah sebagian besar karakter dalam nama Anda berada di sebelah kiri atau sisi kanan keyboard? Jawabannya sanggup mempengaruhi bagaimana orang menanggapi nama Anda.

Penelitian gres menunjukkan bahwa orang sebagian besar karakter pada namanya berada di sisi sebelah kanan keyboard keyboard QWERTY (layout keyboard yang paling umum, yaitu sehabis enam tombol pertama di baris atas huruf) mempunyai perasaan yang lebih tenang. Kata-kata yang berasal dari karakter di sebelah kiri keyboard cenderung dipandang lebih negatif, para peneliti melaporkannya secara online dalam jurnal Buletin Psychonomic dan Review.

Melalui kebiasaan mengetik dan mengirim SMS, peneliti menemukan bagaimana relasi antara kata-kata yang dihasilkan oleh kebiasaan tersebut terhadap perasaan seseorang.
 Apakah sebagian besar karakter dalam nama Anda berada di sebelah kiri atau sisi kanan keyboa Pintar Pelajaran Huruf Di Bagian Kanan Keyboard, Membuat Orang Lebih Bahagia
Apakah Keyboard QWERTY Memiliki Sisi Bahagia? (CREDIT: Zadorozhnyi Viktor, Shutterstock)
Dalam serangkaian percobaan, peneliti kognitif Kyle Jasmin dari University College London dan Daniel Casasanto dari New School for Social Research di New York meminta relawan untuk mengukur tingkat perasaan konkret dan negatifnya sehabis mengetik kata-kata dalam bahasa Inggris, Belanda, dan Spanyol. Peneliti menemukan bahwa seseorang yang mengetik kata-kata yang sebagian besar hurufnya berada di sebelah kanan keyboard mempunyai perasaan yang lebih positif, tidak peduli apapun jenis bahasanya dan kidal atau tidaknya seseorang.

Ada kemungkinan bahwa perasaan hening atau tidaknya dipengaruhi oleh fakta bahwa karakter di sebelah kiri keyboard lebih banyak jumlahnya dibandingkan sebelah kanan (15 : 11), sehingga orang yang memakai ajudan mempunyai perasaan lebih konkret alasannya yaitu tingkat fasilitas yang lebih tinggi pada ketika mengetik.

Orang yang bertanggung jawab terhadap penamaan produk, merek, dam perusaahaan sebaiknya mempertimbangkan pengetahuan ini untuk menentukan nama yang sempurna (berasal dari karakter sebelah kanan keyboard).

Referensi Jurnal :

Jasmin K & Casasanto D (2012). The QWERTY effect: how typing shapes the meaning of words. Psychonomic Bulletin & Review. DOI: 10.3758/s13423-012-0229-7

Artikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disediakan oleh Live Science. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!