Home » » Pintar Pelajaran Sistem Kehidupan Sosial Dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kendan Dan Galuh

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Sistem Kehidupan Sosial Dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kendan Dan Galuh

Artikel dan Makalah ihwal Sistem Kehidupan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kendan dan Galuh - Kehidupan sosial-ekonomi Kendan-Galuh tidak jauh beda dengan Tarumanagara. Masyarakatnya berprofesi sebagai peladang. Agama yang dianut ningrat yaitu Hindu-Wisnu, sedangkan rakyatnya lebih banyak didominasi menganut animisme dan dinamisme. Sementara itu, sistem transportasi pada masa Kendan dan Galuh diperkirakan dilakukan melalui Sungai Cimanuk dan pelabuhan bau tanah di pesisir pantai utara, misalnya di sekitar Indramayu dan Cirebon. (Baca juga : Kerajaan Kendan)

Sementara itu mengenai duduk kasus tenaga kerja, baik pegawai istana maupun tentara, biasanya berasal dari golongan ningrat kerabat raja. Mengenai sistem perpajakan biasanya pedagang mengeirim hadiah berupa benda-benda langka dan mahal. Sedangkan bagi wilayah yang berada di bawah kerajaan maka mereka harus mengirimkan upeti berupa emas atau benda-benda berharga lain, sebagai tanda kesetiaannya terhadap atasan.

Anda kini sudah mengetahui Sistem Kehidupan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kendan dan Galuh. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Suwito, T. 2009. Sejarah : Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 368.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!