Home » » Pintar Pelajaran Sistem Kehidupan Sosial Dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kediri

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Sistem Kehidupan Sosial Dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kediri

Artikel dan Makalah perihal Sistem Kehidupan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kediri - Kediri populer dengan kehidupan masyarakatnya yang damai. Menurut isu Cina, masyarakat Kediri hidup berkecukupan. Penduduk wanitanya menggunakan kain sarung hingga bawah lutut dan rambutnya terurai. Rumah mereka higienis dan rapi, lantainya dari ubin berwarna hijau dan kuning. Dalam upacara perkawinan mereka menggunakan mas kawin dari emas dan perak. Masyarakatnya sering mengadakan pesta air (sungai atau laut) maupun pesta gunung sebagai ungkapan terima kasih kepada para tuhan dan leluhur mereka. (Baca juga : Kerajaan Kediri)

Kehidupan perekonomian Kediri berpusat pada bidang pertanian dan perdagangan. Hasil pertanian masyarakat Kediri umumnya beras. Sementara barang-barang yang diperdagangkan antara lain emas, kayu cendana, dan pinang. Walaupun terletak di pedalaman, jalur perdagangan dan pelayaran maju pesat melalui Sungai Brantas yang sanggup dilayari hingga ke pedalaman wilayah Kediri dan bermuara di Laut Selatan (Samudera Indonesia). Masyarakat Kediri juga sudah memiliki kesadaran tinggi dalam membayar pajak. Mereka membayar pajak dalam bentuk natura yang diambil dari sebagian hasil bumi mereka.

Anda kini sudah mengetahui Sistem Kehidupan Sosial dan Ekonomi Masyarakat Kerajaan Kediri. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Suwito, T. 2009. Sejarah : Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 368.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!