Home » » Pintar Pelajaran Macam-Macam Pemberian Alam Dengan Tujuan Tertentu

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Macam-Macam Pemberian Alam Dengan Tujuan Tertentu

Macam / Jenis Perlindungan Alam dengan Tujuan Tertentu - Perlindungan alam dengan tujuan tertentu merupakan perlindungan dengan tujuan khusus. Kekhususan tersebut berlatar belakang dari potensi yang ada di daerah yang bersangkutan. Macam-macam dukungan tersebut yaitu sebagai berikut. (Baca juga : Upaya Pelestarian Keanekaragaman Hayati)

1) Perlindungan alam geologi

Perlindungan alam geologi yaitu dukungan alam dengan tujuan melindungi gugusan geologi tertentu, contohnya batuan.

2) Perlindungan alam botani

Perlindungan alam botani yaitu dukungan alam dengan tujuan melindungi komunitas tumbuhan tertentu, contohnya Kebun Baya Bogor.

3) Perlindungan alam zoologi

Perlindungan alam zoologi yaitu dukungan alam dengan tujuan melindungi binatang langka dan mengembangkannya dengan cara memasukkan binatang sejenis ke daerah lain, contohnya cagar alam Ujung Kulon.

4) Perlindungan alam antropologi

Perlindungan alam antropologi yaitu per lindungan alam dengan tujuan melindungi suku bangsa terisolir, misal suku Indian di Amerika, suku Asmat di Irian, dan suku Badui di Banten Selatan.

5) Perlindungan pemandangan alam

Perlindungan pemandangan alam yaitu dukungan alam dengan tujuan melindungi keindahan alam, contohnya lembah sianok di Sumatra barat.

6) Perlindungan monumen alam

Perlindungan monumen alam yaitu dukungan alam dengan tujuan melindungi benda-benda alam, contohnya stalagtit dan stalagmit dalam gua serta air terjun.

7) Perlindungan suaka margasatwa

Perlindungan suaka margasatwa yaitu dukungan dengan tujuan melindungi hewan-hewan yang terancam punah, contohnya badak, gajah, dan harimau Jawa.

8) Perlindungan hutan

Perlindungan hutan yaitu dukungan dengan tujuan melindungi tanah, air, dan perubahan iklim.

9) Perlindungan ikan

Perlindungan ikan yaitu dukungan dengan tujuan melindungi ikan yang terancam punah.

Anda kini sudah mengetahui Perlindungan Alam dengan Tujuan Tertentu. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Widayati, S., S. N. Rochmah dan Zubedi. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 290.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!